Kamis, 21 Mei 2009

Pacaran Jarak Jauh

    Pacaran jarak deket saja banyak tantangan apalagi jarak jauh ya. Anda tidak tahu apa yang sedang doi lakukan sekarang. Apa benar semua yang dikatakannya. Apa anda bisa mempercayai omongan doi.Yang namanya pacaran jarak jauh, lama kelamaan bisa muncul pikiran negatif dimana mulai mencurigai doi. Dan rasa kesepian pun bisa muncul. Seharusnya setiap malam minggu anda bisa kencan dengan doi, tapi karena jarak jauh anda hanya bisa mendengar suaranya.

   Kecemburuan pun mulai bisa timbul dengan melihat teman-teman anda yang sibuk dengan malam minggu sedangkan anda sendiri. Terkadang muncul kata-kata yang bisa protes terhadap doi karena merasa kurang diperhatikan.
Hm...berapa lama anda bisa menunggu doi? Rasanya perlu mempunyai kesetiaan yang besar supaya tidak terjadi penyelewengan.

Kalo memang anda serius dengan doi, tanamkan komitmen yang besar di dalam diri anda.  

   Memang kedagingan manusia itu lemah. Oleh sebab itu tentu anda membutuhkan doa yang kuat juga di dalam kehidupan anda supaya benar-benar anda berdua bisa menghadapi setiap tantangan maupun godaan.

Dan tips supaya anda tidak merasa kesepian :
1.Mencari aktifitas positif.
Dengan anda mempunyai aktifitas, waktu tidak akan begitu terasa karena anda sibuk. Misalnya anda bisa melakukan hobi anda dengan berolahraga atau ikut kursus ketrampilan apa saja atau pun kegiatan rohani.
2.Mempunyai komunitas positif
Lebih baik berkomunitas, dan hindari bepergiaan berdua dengan lawan jenis. Dengan anda berkomunitas, anda bisa mempunyai teman-teman curhat ataupun teman-teman untuk melakukan kegiatan yang positif. Supaya anda pun tidak sibuk sendiri di rumah, menghitung hari kapan doi akan kembali.

Semoga anda berhasil menjalani masa penantian yang panjang :)

1 komentar:

  1. Woo yow!!!
    Pacaran iiah???
    Gak terlalu puaham aku, cz belum prnah ngrasa'in. (waduuuh katroknya diriku...hiks, kurang gaul...wakakakak)
    Klo yang jarak jauh, yang aku tahu itu komunikasi telepon SLJJ (Sambungan Langsung Jarak Jauh), berarti PJJ (Pacaran Jarak Jauh) itu hampir mirip sama SLJJ iiaah??...Gludyak....
    Ngawurnya diriku...:(
    Tapi sekarang nie banyak ulama, ustadz, ahli pikir, ato apalah.. ,yang menyatakan pacaran itu banyak negatipnya. Tapi aku juga belum tahu denkz, tanya aja yang pernah ngejalaninya...
    Cp tahu bisa belajar juga dari mereka...

    Karena aku kurang pengetahuan ttg itu, ya cukup segini ajjah comment aku..

    Thanks iia atas infonya, jangan lupa mampir balik and ngasih comment juga ditulisan terbaru akyu...
    Wassalam:)

    BalasHapus